Daftar Harga Kayu Jati Belanda Per Kubik Gelondongan Per Batang Terbaru 2024

By | September 30, 2024

Temukan informasi lengkap Harga Kayu Jati Per Kubik Gelondongan Per Batang dari berbagai jenis seperti jati belanda, jati rakyat, jati tpk blora dan lainnya yang ada dipsaran. Jika berbicara masalah kayu, memang terkadang bikin pusing dan bingung dalam memilihnya.

Kalau mau yang pasti-pasti saja ya Anda bisa pakai kayu Jati, yang sudah pasti kualitasnya bagus dan sudah banyak yang membuktikannya. Akan tetapi ada beberapa kriteria kayiu jati yang bagus dan kuat tahan lama. Nah berikut beberapa penjelasannya.

Rekomendasi Harga Kayu Jati Semua Jenis

Banderol selalu tergantung dengan berbagai faktor atau kondisi barang. Kualitas, bentuk, ukuran hingga pengolahan juga memengaruhi harganya. Berikut berbagai jenis kayu jati beserta update harga terbarunya:

Kayu Jati Belanda

Harga Kayu Jati Belanda Per Batang

Kayu Jati Belanda Per Batang

Kayu jati belanda memiliki banyak penggemar karena lebih lunak dari jati lainnya. Artinya lebih mudah dibentuk berbagai kebutuhan atau alat furniture. Meski begitu memiliki resistansi kuat serta daya tahan baik.

Belum lagi bobotnya lebih ringan sehingga mempermudah pemindahan maupun pengolahan. Selain itu memiliki serat indah serta warna yang mencolok. Untuk harga kayu jati belanda ukuran panjang 120cm, lebar 13, tebal 1,5 – 1,7 di banderol Rp. 11.000.

Kayu Jati Per Kubik

Harga Kayu Jati Per Kubik

Kayu Jati Per Kubik

Jati umum dijual per kubik sehingga memudahkan penjual atau pembeli dalam menentukan harga. Biasanya tersedia pada berbagai olahan dengan harga yang bervariasi. Ukuran akan menentukan berapa banderol yang perlu dibayar.

Misalnya untuk harga kayu jati A1 ukuran panjang 1-1,9m diameter 16-19cm di banderol Rp. 2.600.000-Rp. 3.900.000/m3. Ada juga jenis A4 ukuran panjang 1-1,9m diameter 40-49cm dengan banderol Rp. 10.000.000-Rp. 12.000.000/kubik.

Kayu Jati 2 Pintu dan 3 Pintu

Pintu dari jati menjadi produk kusen yang difavoritkan. Bukan tanpa alasan karena dikenal sangat kuat serta awet sehingga tepat sebagai material pilihan. Daya tahannya dari rayap atau jamur juga maksimal.

Belum lagi termasuk golongan I tingkat kekerasannya. Tentu pintu rumah kelihatan cantik dan awet dalam waktu lama. Harga kayu jati 2 pintu yaitu Rp. 1.850.000 sedangkan 3 pintu Rp. 3.950.000.

Kayu Jati Gelondongan

Harga Kayu Jati Gelondongan

Kayu Jati Gelondongan

Gelondongan sering diminati karena bentuknya lebih praktis. Untuk proses pemindahan atau pengolahan juga terjamin lebih mudah sehingga disukai. Belum lagi terjamin kualitasnya karena fresh berasal dari hutan langsung.

Pada dasarnya asal dari tipe gelondongan bisa dari berbagai daerah. Untuk perbedaan harga masih dibedakan dengan ukurannya. Meski begitu estimasi perkiraan harga kayu jati gelondongan yaitu sekitar Rp. 490.000/gelondong.

Kayu Jati Perhutani

Harga Kayu Jati Perhutani Per Kubik

Kayu Jati Perhutani Per Kubik

Jati perhutani memiliki kualitas yang tidak dapat diremehkan. Terutama karena telah dibuktikan lebih awet serta kuat dibandingkan jenis lain. Tidak ketinggalan disertai serat kayu padat beserta warna 3D yang hidup.

Selain itu batangnya lebih lurus yang mempermudah pemotongan atau pembentukan. Tentu melalui proses seleksi ketat sehingga berkualitas. Harga kayu jati Perhutani A3 mutu M yaitu Rp. 6.500.000 dan A2 Rp 3.250.000

Kayu Jati Per Batang

Penjualan dalam bentuk batangan terbilang simple untuk pemindahan atau pengolahan. Bahkan menjadi bentuk yang masih alami dan belum banyak diolah. Artinya dapat memastikan keasliannya karena datang langsung dari hutan.

Kesehatan dan keindahan seratnya tentu lebih terjamin. Belum lagi memiliki batang lurus sehingga lebih mudah saat akan mengolahnya. Untuk harga kayu jati dengan ukuran 5×3.5x110cm akan di banderol Rp. 17.500/batang.

Kayu Jati TPK Blora

Harga Kayu Jati TPK Blora

Kayu Jati TPK Blora

TPK Blora menghasilkan jati berkualitas tinggi dari BUMN Indonesia. Tentu memiliki tugas serta wewenang dalam menyelenggarakan atau mengurus hutan. Artinya pohon yang ditebang secara resmi diperbolehkan untuk dimanfaatkan.

Kualitasnya menawan karena kekuatannya yang baik. Cocok sebagai konstruksi furniture dengan ekspektasi masa pakai hingga bertahun-tahun. Untuk harga kayu jati TPK Blora ukuran dan diameter 30-34= 6,5JT, 35-39=7,5JT, 40-44=8,5JT, 45-49=9,5JT

Kayu Jati Lembaran

Lembaran banyak disukai untuk digunakan sebagai aplikasi interior rumah. Selain itu dimanfaatkan juga pada berbagai bidang atau industri furniture. Manfaatnya banyak dan umumnya telah dibuat dengan ukurannya tersendiri.

Sebenarnya produk ini biasanya telah dihaluskan terlebih dahulu. Artinya dapat memudahkan Anda untuk melakukan proses pengolahan lebih lanjut. Untuk harga kayu jati lembaran ukuran 2.5x30x80cm yaitu Rp. 470.000/lembar.

Kayu Jati Putih

Harga Kayu Jati Putih

Kayu Jati Putih

Jati putih dikenal dengan kekuatan dan kekokohannya yang luar biasa. Bahkan tidak perlu diragukan kemampuannya sebagai bahan material berkualitas. Karena menyediakan tekstur kuat serta kokoh sehingga diandalkan pengrajin.

Biasanya dimanfaatkan pada berbagai macam produk dengan nilai jual tinggi. Tentu masuk kelas 2 berdasarkan kekuatan dan kelas 1-2 untuk keawetan. Harga kayu jati putih diameter 30cm yaitu Rp. 1.700.000.

Kayu Jati Bekas

Keistimewaan jati membuatnya selalu diburu dalam berbagai keadaan termasuk saat bekas. Terutama karena mampu memberikan nilai estetika yang baik. Wajar kusen atau furniture bekasnya masih bisa dijual dengan harga besar.

Pada dasarnya kualitasnya unggul dan menonjol dibandingkan kayu lain. Terutama karena kelihatan unik, berani dan berbeda. Harga kayu jati bekas kualitas super 1.5x11x90cm Rp. 80.000 sedangkan bekas peti Rp. 64.000.

Baca Juga :

Penjelasan Kayu Jati Dipasaran

Jika Anda masih awam, Anda bisa menyimak video dibawah ini agar lebih paham betul apa itu perbedaan berbagai kayu jati yang ada diapsaran khususnya di Indonesia.

Sekian dulu untuk pembahasan mengenai harga kayu jati yang ada dipasaran berdasarkan jenis dan kualitasnya. Mudah-mudahan dapat membantu Anda yang sedang mencari informasi tersebut. Sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *