Daftar Harga Seng Plastik UV, Transparan, Fiber, dll Terbaru 2024

By | September 23, 2024

Temukan informasi lengkap Harga Seng Plastik UV, Transparan, Fiber per lembar yang ada dipasaran dengan kualitas paling bagus. Atap merupakan salah satu bagian dari sebuah bangunan yang cukup penting karena mampu memberikan perlindungan dari paparan sinar matahari ataupun hujan.

Maka dari itu pilihlah jenis atap yang sekiranya mampu memberikan perlindungan tersebut. Salah satu jenis atap yang akan kami rekomendasikan adalah seng plastik. Ada beberapa jenis seng plastik kualitas terbaik yang ada dipasaran, yuk simak terus!

Rekomendasi Harga Seng Plastik Semua Jenis Terbaik

Saat mencari produk seng dari plastik mungkin Anda bingung ingin memilih yang mana. Hal ini wajar mengingat jenis sampai mereknya banyak. Berikut berbagai jenis terpopuler beserta harga seng plastik terbaru:

Seng Plastik UV

Harga Seng Plastik UV Per Lembar

Seng Plastik UV Per Lembar

Pemakaian seng plastik UV telah menjadi tren baru belakangan ini. Apalagi mampu memberikan penerangan alami langsung dari sinar matahari. Tapi tidak terpengaruh ultraviolet sehingga tidak luntur atau mengalami kerusakan.

Selain itu memiliki kelebihan seperti lentur dan tahan dari benturan. Ketahanannya lebih baik dan tidak mudah bocor setelah terpasang dalam waktu lama. Terlebih bahan pembuatannya adalah material PET.

Keunggulan lainnya yaitu mampu menahan perubahan suhu ekstrem Indonesia. Terhadap cuaca sangat terik panas tapi tiba-tiba hujan. Jika seng ini terus terpapar, tetap bertahan sehingga menjadi atap andalan.

Kenyamanan juga bagus karena aman bagi kesehatan dan tidak bising. Kemudahan memodifikasi sesuai kebutuhan bangunan juga baik. Saat ini harga seng plastik UV ukuran 3m 0.6mm di banderol Rp. 183.000.

Seng Plastik Transparan

Harga Seng Plastik Transparan

Seng Plastik Transparan

Tipe transparan menjadi produk unggulan karena visualnya yang unik. Apalagi jika Anda sebelumnya hanya menggunakan seng logam seperti biasa. Tipe transparan ini bening sehingga cahaya dari luar bisa masuk.

Pada dasarnya dimaksudkan untuk memberi penerangan ekstra saat siang hari. Anda bisa menghemat penggunaan daya listrik agar tidak boros. Selain itu bobotnya sebenarnya ringan sehingga mudah sekaligus aman pada pemasangan.

Selain itu masih dikenal sebagai produk dengan resistansi maksimal pada udara. Artinya tidak terpengaruh oksigen atau karbondioksida penyebab karat. Untuk harga seng plastik transparan ukuran 210cm yaitu Rp. 80.500.

Seng Plastik Fiber

Harga Seng Plastik Fiber

Seng Plastik Fiber

Fiber termasuk jenis yang terkenal dan banyak diandalkan masyarakat secara umum. Penyebabnya tidak lain karena kekuatan atau ketahanannya terbukti baik. Terutama karena materialnya dibuat dengan formulas khusus.

Terdapat perpaduan antara susunan serat polyester dengan serat kaca. Untuk proses aplikasinya juga mudah dan boleh untuk berbagai kebutuhan. Misalnya dipakai pada dinding skylight, kanopi, pabrik dan rumah.

Kelebihan yang menarik yaitu dapat memberikan pencahayaan alami pada ruangan. Artinya tidak perlu menghidupkan lampu saat siang hari. Harga seng plastik fiber ukuran 1.8m 1mm adalah sekitar Rp. 98.000.

Seng Plastik Gelombang

Harga Seng Plastik Gelombang

Seng Plastik Gelombang

Tipe gelombang pastinya populer karena memberikan bentuk menarik dengan kesan unik. Anda bisa menemukan satu atau dua layer dengan kelebihannya sendiri. Kebutuhan perlu disesuaikan sehingga pemilihannya akurat.

Sebenarnya penggunaan gelombang punya kelebihan seperti pemasangan mudah. Untuk bongkar pasang membutuhkan waktu dan tenaga sedikit. Untuk harga seng plastik gelombang ukuran 150x80cm 0.6mm yaitu Rp. 45.000.

Seng Plastik Datar

Penggunaan tipe datar tidaklah sedikit mengingat kelebihannya dari segi penampilan. Bangunan akan kelihatan semakin keren karena modern tapi minimalis. Terlebih produk ini dibuat menggunakan satu atau dua layer.

Anda bisa memilih tipe satu layer atau lapisan jika ingin yang lebih ringan. Tapi kualitas dua layer sama bagusnya bahkan lebih kuat karena tebal. Pemilihannya tergantung kebutuhan atau tempat pemakaiannya.

Terdapat banyak merek menyediakan seperti LaserCool, SolarLite sampai EZ-Lock. Perkiraan harga seng plastik datar atau flat ukuran 60 cm 0.3mm yaitu Rp. 28.000. Jika beruntung, ada promo sehingga lebih murah.

Seng Plastik PVC

Harga Seng Plastik PVC

Seng Plastik PVC

Jenis PVC atau polycarbonate telah dikenal dengan kualitas dan mutunya yang tinggi. Saat ini tidak hanya menyediakan jenis transparan saja. Melainkan terdapat tipe semi transparan atau translucent yang sama bagusnya.

Kelebihannya masih sama yaitu mampu memberikan pencahayaan alami. Tapi tidak terlalu terik karena persentasenya lebih rendah. Untuk ketahanannya baik karena sifatnya lentur sehingga mengaplikasikannya juga mudah.

Anda dapat mengandalkannya untuk meredam panas, bisnis maupun radiasi sinar UV. Kenyamanan ekstra akan diberikan sehingga patut diandalkan. Harga seng plastik PVC dengan ukuran 1.5m di banderol Rp. 43.000.

Seng Plastik Solarstuff

Harga Seng Plastik Solartuff

Seng Plastik Solartuff

Solarstuff menjadi salah satu merek terkemuka dan terpopuler bagi orang Indonesia. Peminatnya tidaklah sedikit karena menawarkan kualitas keren. Apalagi menyediakan berbagai ukuran panjang, lebar maupun ketebalan.

Pabrikan ini mengetahui kebutuhan kebanyakan orang Indonesia. Tidak heran menyediakan inovasi khusus agar seng tahan dari serangan cuaca tropis. Menghadapi perubahan suhu juga tidak menjadi masalah berarti.

Tapi sayangnya dari segi harga dikatakan mahal. Misalnya saja harga seng plastik dengan ukuran 1m dan ketebalan 0.8mm di banderol Rp. 135.000. Meski begitu mudah menemukannya pada di berbagai daerah.

Baca Juga :

Proses Pemasangan Atap Seng Transparan

Sebagai informasi tambahan, berikut adalah proses pemasangan atap jenis seng plastik yang bisa Anda simak sambil ngopi dirumah.

Mungkin itu saja yang dapat kami tulis pada kesempatan kali ini mengenai harga seng plastik kualitas terbaik yang ada dipasaran. Sekian dari kami dan kami ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *